Parkir ohh Parkir


.


Pertama kalinya nulis di blog ini pengen nyeritain masalah tempat parkir di tempatku (eh kita maksudnya) survey komper. Eits..... tapi tunggu dulu, aku  ceritain dulu waktu kita jalan-jalan eh.... survey kesana maksudya :D
                Waktu awal dateng kesana, aku pribadi ngerasa takjub plus ngenes. Takjub karena keindahan area sekitar mercusuar dan area didalam mercusuar itu sendiri, setelah  masuk kedalam mercusuar aku semakin merasa terheran heran dan langsung berfikir kok bisa orang membuat bengunan setinggi itu, mungkin emang pertanyaan yang klasik ya? Tapi wajar kan?. Tapi selain rasa takjub itu, aku juga ngerasa ngenes banget soalnya  tempat yang sebagus mercusuar  ga terawat dengan baik, baik area sekitar maupun area didalam mercusuar itu sendiri bahkan area parkir pun bisa dibilang ga ada, meski ada plang yang bertuliskan tempat parkir tapi area itu sama sekali ga mencerminkan tempat parkir. Padahal bisa dibilang area parkir merupakan salah satu  area yang wajib ada demi kenyamanan dan ketenangan para pengunjung tempat wisata. Karena alasan itu terbentuklah rencana untuk membuat area parkir di area mercusuar ini.
                Rencananya tempat parkir akan dibangun di area paling depan dan paling dekat dengan jalan, selain itu pengunjung hanya boleh berkendara sampai daerah itu saja, selanjutnya pengunjung dapat berjalan kaki untuk menikmati keindahan area mercusuar. Area parkir mobil menampung sekitar 60 mobil, sedangkan parkir motor menampung sekitar 400 sepeda motor.  Luas area parkir motor yaitu 40 x 100 m dan area parkir mobil 60 x 100 m. Ukuran tersebut disesuaikan dengan jumlah kendaraan yang mampu ditampung oleh area parkir ini. Di area parkir juga terdapat RTH yang cukup banyak, hal itu dilakukan agar area parkir ga terlalu panas dan ga terlihat gersang. Selain untuk mengurangi panas RTH juga digunakan untuk estetika area parkir. Ini juga untuk pencitraan awal, karena tempat yang pertama dikunjungi oleh wisatawan sebelum memasuki area wisata  pastinya adalah tempat parkir. Kalo dari tempat parkirnya aja udah ngerasa nyaman dan enak pasti mereka juga akan ngerasa nyaman dan enak saat memasuki area wisata.
Untuk sementara itu dulu yang pengen direncanain buat tempat parkir, tunggu perkembangan selanjutnya ya..... Hehehehe:D
Kalo ada usul dan saran langsung aja Coment diblog kita ini ya!

 Ini area parkir motor tampak depan

  







 




Trus ini tampak samping belakang


                                                                                                           









   Nah.... kalo yang ini adalah  parkir mobilnya














Area parkir ini Dipostkan Oleh Ani Satul Fitriyati
  3610100042 (numpang narsis ya.... hehehe :D)
   



 


 


Your Reply