the last of parking area


.

Alhamdulillah dan InsyaAlloh konsep area parkir di mercusuar udah jadi.
Meski sebagian orang bilang bikin area parkir itu gampang, cepet dan simpel tapi ga tau knapa aku butuh waktu yang lama untuk buat area parkir ini.
Kemarin setelah asiastensi dengan pak Ardy, malam harinya aku langsung kerja rodi untuk nyelesein tugas ini  karena banyak yang harus dikoreksi, dan Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Konsep area parkir ini kurang lebih masih sama, dimana pengunjung hanya boleh berkendara sampai area parkir saja , selebihnya pengunjung dapat berjalan kaki uintuk memasuki area wisata. Tempat parkir ini terdiri atas parkir motor mobil, bus dan mobil berat yang lain. Lokasi tempat parkirpun juga masih tetap sama yaitu diarea yang paling depan dan dekat dengan jalan, dimana sirkulasi antara sepeda motor dan mobil berbeda meskipun berada dalam satu area yang sama. Parkir sepeda motor berada disamping parkir mobil dimana masing- masing tempat parkir memiliki loket sendiri-sendiri.  Jika sebelumnya area parkir motor bersifat terbuka namun sekarang area parkir motor dilengkapi dengan atap tertutup, namun daya tampungnya masih seperti konsep yang lalu yaitu sekitar 400 buah sepeda motor yang berada pada lahan 40x100m. disisi lain RTH yang berda di area parkir masih tetap banyak. Salah satu alasan kenapa aku pake parkir tertutup adalah karena mempertimbangkan area mercusuar yang berada didaerah pantai, sehingga pasti tempatnya sangat panas. jadi dengan adanya RTH yang cukup banyak dan parkir dengan atap tertutup membuat area parkir menjadi lebih dingin.
Jika sebelumnya area bus belum ada, maka dalam konsep kali ini area bus telah tercipta. Area Bus dan mobil berada dalam satu kawasan namun berada dalam blog yang berbeda  dan sistem sirkulasi untuk masuk  area parkir melalui loket masuk yang sama namun untuk pintu keluar area bus dan mobil memiliki pintu keluar masing-masing. Pada konsep area parkir mobil sebelumnya yang  hanya mampu menampung sekitar 60 mobil sekarang sudah mampu menampung lebih dari 150 mobil dan lebih dari 30 bus. Selain itu Area parkir yang sebelumnya belum ada penerangan sekarang sudah ada penerangannya.
Ini nih gambarnya parkir motor :D

Your Reply