Land of mangrove


.

       



            
       Ini nih salah satu konsep RTH yang akan Lilik kembangkan di kawasan pesisir pantai Sembilangan,,,, kalau sesuai siteplannya luas lahan untuk taman ini sekitar 1 ha,,,, tapi Lilik buatnya hanya sekitar 9500 meter persegi ajja,,,, soalnya kayaknya nggak enak banget gitu kalau pas sama garis siteplannya kan Lilik mau memperhatikan soal GSBnya hehe.... tapi ini belum selesai liat aja pagarnya aja masih separuh gitu,,, tapi sebenernya RTHnya bukan disini aja tapi disetiap tempat ada RTHnya pengen menciptakan RTH minimal 30% lha ......

Lha kalo yang ini ni ruang holtikultura dengan luas 2650 meter persegi buat penanaman bibit pohon bakau ini tampak depannya dan depannya ini ada air mancur supaya suasananya jadi lebih hidup dan segar,, air mancurnya itu luasnya 78 untuk masuk ke ruangan ini lewat jalan dari sisi kanan dan kiri jadi teratur dan gak menginjak rumput tapi ini belum fix ntar tunggu kelanjutannya nama dari ruangan ini juga mau aku ganti dengan mangrove center harapannya sih ntar ditiap sepanjang pantai bisa ditanami mangrove selain itu juga bisa dijual bibit bakaunya ke tiap kawasan pesisir di Indonesia untuk mencegah abrasi tentunya,,, buat kritik dan saran yang membangun ya..

 Bagus banget kan taman bunganya hehe.... muji diri sendiri,,,, ini taman luasnya sekitar 165.8 meter persegi dalemnya tentu banyak bunganya bermacam2,, tadinya sih aku berpikiran masak bisa disana buat taman secara kondisi tanahnya kan tanah kapur gitu,,, tapi biasalah rekayasa teknologi secara zaman modern kayak gini bisa mengimpor tanah dari kampung lain lagian juga gak terlalu gersang amat tanahnya,,, ditengah2 taman ini ada kolam airnya secara  ntar airnya bisa meresap ke tanah dan meyebar ke bunganya subur deh,,, tapi gak pake air laut lho... tapi air PDAM... jarak pohon palm 1 ke pohon lainnya 5m kelihatan kan.

Tunggu kelanjutannya ya..... pasti lebih asyik soalnya ntar ada bumi perkemahannya di samping taman ini,,,
Lilik Krisnawati - 3610100034

Your Reply